Apa Rasanya Menggantikan Peranan Van Dijk di Liverpool, Fabinho?

Posted on

 

Fabinho sekarang ini bermain di status bek tengah Liverpool gantikan Virgil van Dijk yang luka. Apa yang ia rasakan sepanjang tampil di baris belakang The Reds?
Fabinho aslinya bermain selaku pemain tengah bertahan Liverpool. Ia selanjutnya bertukar peranan sesudah beberapa punggawa belakang The Reds seperti Van Dijk dan Joe Gomez perlu menyisih lama karena luka.

Juergen Klopp sebagai manager Liverpool memutus geser status Fabinho dari pemain tengah jangkar ke bek tengah. Pemain dari Brasil itu bermain di status Van Dijk dan perlahan-lahan mulai memperlihatkan kekuatan bertahannya.

Merilis statistik Transfermarkt, Fabinho sudah tampil jadi bek tengah gantikan Virgil van Dijk sekitar 13 kali di seluruh persaingan. Menariknya, Liverpool belum terkalahkan benar-benar saat pemain 27 tahun itu bermain di baris belakang Yowinjoker .

Baca juga : Inzaghi: Kalah atas Milan Tidak Adil buat Lazio

Kekuatan Fabinho di bidang pertahanan Liverpool juga mendapatkan banyak sanjungan dari bermacam faksi

Walau demikian, ia mengaku bermain selaku bek tengah gantikan Van Dijk bukan hal yang gampang.

Fabinho bahkan juga harus pelajari style permainan Van Dijk dengan melihat beberapa laga rekanan segrupnya itu. Dari sana, ia mulai menyesuaikan mainkan peranan selaku bek tengah Liverpool.

“Saya harus melihat kompetisinya dan ambil apa-apa saja yang perlu saya kerjakan, khususnya operan-operan yang dia bikin. Saya kepengin sekali melakukan,” kata Fabinho, diambil dari Mirror.

“Ia ialah yang terhebat di tempatnya, hingga sangat penting untuk saya memperhatikan kompetisinya. Saat saya masuk menggantinya, saya berasa nyaman dan seiring berjalannya waktu bertambah lebih gampang,” ia menambah.

“Saat Virgil luka, saya telah menerka jika saya akan bermain selaku bek tengah dan rekanan segrup mulai mengejek saya. Mereka ngomong: ‘Fabinho sang bek telah kembali lagi, ia di sini’,”.

“Saya awalannya grogi, tapi saya saat ini telah semakin lebih berkembang,” begitu kata Fabinho masalah peranannya gantikan peranan Virgil van Dijk di Liverpool.

Baca juga : Dear Marc Marquez, Jika Tidak Balapan Ingin Jadi Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *