Bali United Diperkokoh Komink dan Daniel Wenas

Posted on

 

Peserta baru IBL, Bali United Basketball resmi dikeluarkan di hari Jumat, 18 Desember 2020. Tridatu Warriors mengangkat sasaran bisa lolos playoff. Untuk merealisasikan sasaran itu, Bali United akan memercayakan pemain eksper seperti Daniel Timothy Wenas dan Ponsianus “Komink” Nyoman Indrawan, yang kembali lagi bermain sesudah pensiun pada tahun 2019.

Penyeluncuran club Bali United benar-benar istimewa sebab memperoleh perkataan selamat dari beberapa pemain dan legenda NBA, seperti Boban Marjanovic, Enes Kanter, dan Dikembe Mutombo. Mereka secara eksklusif menyampaikan selamat ke pemilik club, Yabes Tanuri.

“Terima kasih ke beberapa pemain dan legenda NBA,” sebut Yabes Tanuri. “Sesungguhnya kami telah mengawali di sepak bola. Disana, kami pengin memajukan sport tourism, diantaranya lewat basket ini.”

Presiden club Bali United, Philmon Tanuri menerangkan misi serta visi team ini

Menurut dia, Bali United bukan hanya pengin berperan serta saja di IBL, tetapi mereka ingin cetak prestasi yang baik. Menyaksikan sejarahnya, Bali telah melahirkan beberapa pemain yang baik di liga Indonesia. Diantaranya, yang sekarang jadi pemain kami yakni Ponsianus Nyoman Indrawan.

“Kami pengin membina pemain Bali dengan proses yang betul. Kami pengin industrinya keseluruhannya dapat maju. Selain itu, kami pengin perkuat komune bola basket di Bali,” tambah Philmon.

Formasi team Bali United pada musim pertama akan diperkokoh oleh Ponsianus “Komink” Nyoman Indrawan, Daniel Timothy Wenas, Surliyadin, Tri Hartanto, Yo Sua, Lufie Koswara, Rico Aditya, dan beberapa pemain asli Bali selaku pemain ruki. Di barisan pelatih, Bali akan diasuh oleh pelatih kepala Aleksandar Stefanovski dari Serbia. Ia akan ditemani dua orang kepercayaan pelatih yang mantan pemain profesional dari Bali yakni Rusta Wijaya dan Ngurah Tegar..

“Saya masih pengin juara di liga profesional. Itu arah saya. Mengenai Bali United, mereka diketahui bagus dalam pengendalian club olahraga, sama seperti yang sejauh ini kami saksikan di sepak bola. Saya mengharap mereka punyai misi serta visi yang serupa di basket,” kata Daniel.

Baca juga : Mourinho: Seandainya Jamie Vardy Lebih Muda Main di Liga Inggris

Jadi Stevanovski mengeruk info mengenai basket Indonesia dari mereka berdua

Saat itu, di barisan pelatih, ada nama Aleksandar Stefanovski. Ia berawal dari negara yang serupa dengan Rajko Toroman, pelatih tim nasional Indonesia, dan Milos Pejic, pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta.

“Untuk saya, team ini (Bali United) berisi pemain terbaik di Indonesia. Kami telah latihan keras, penyiapan team bagus, dan saya berharap selanjutnya kelak kami dapat bermain bagus. Lebih jauh, kami punyai pemain muda yang ingin berusaha keras,” ucapnya.

“Menurut saya basket Indonesia itu bagus. Organisasinya bagus. Mereka punyai pelatih timnas yang telah mempunyai prestasi di arena internasional. Untuk saya, suka dapat bersaing di sini. Mudah-mudahan di depan basket Indonesia makin maju.”

Bali United adalah satu dari dua peserta baru di IBL 2021. Selain mereka ada juga West Bandits Solo yang masuk juga liga profesional musim depan.

Salah satunya surprise di penyeluncuran team ini ialah kembalinya Komink ke basket Indonesia. Komink mengatakan pensiun sesudah IBL 2018-2019 usai. Tetapi sebab memperoleh penawaran dari Bali United, karena itu ia siap untuk kembali tampil.

“Alasan saya comeback benar-benar simpel. Sebab yang memberikan penawaran ialah Bali United. Club dari tanah kelahiran saya,” katanya. “Selain itu, ada pesan spesial dari salah satunya pujaan saya, yakni I Made “Lolik” Sudiadnyana. Ia yang minta, atau lebih persisnya memaksakan saya untuk bermain di Bali United. Ini yang tidak dapat saya tolak.”

Bali diperkokoh oleh Daniel Wenas. Kontestan MVP IBL 2020 itu ditransfer dari Louvre Surabaya untuk perkuat garda Bali United. Daniel menyaksikan Bali United selaku team baru yang punyai kekuatan bagus di hari esok.

Baca juga : Dejan Lovren Membuat Gol Bunuh Diri Bagus Gunakan Dada

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *