Barcelona Telah Habiskan Rp 1 Triliun Untuk Bek Kanan Doang

Posted on

 

Semenjak ditinggal Dani Alves, pos bek sayap kanan Barcelona kurang sangar. Sekarang keinginan tampil di kaki-kakinya Sergino Dest!

Dani Alves perkuat Barcelona dari tahun 2008 sampai 2016. Pemain dari Brasil itu berhasil jadi bek sayap kanan yang kuat, maju oke bertahan oke.

Dani Alves terdaftar tampil sekitar 391 kali untuk Barcelona di semua persaingan. Ia cetak 21 gol dan jumlah assist yang tidak bermain-main, 101 assist!

Dani Alves berhasil menyembahkan 24 gelar untuk Barcelona, terhitung 6x juara Laliga dan 3x juara Liga Champions.

 

 

Sesudah Dani Alves tinggalkan Barcelona, pos bek sayap kanan Blaugrana sedikit belingsatan. Dikutip dari Marca, Barcelona berbelanja lumayan banyak untuk beli seorang bek kanan.

Ada Douglas Pereira, Aleix Vidal, dan Nelson Semedo. Keseluruhan semua harga pemain itu sekitar 63 juta euro atau sama dengan Rp 1 triliun!

Musim 2020/2021 ini, Barcelona pada akhirnya memperoleh bek sayap kanan baru. Kesempatan ini demikian janjikan, namanya Sergino Dest.

Sergino Dest adalah pemain dari Amerika Serikat. Umurnya masih terbilang muda, masih berumur 20 tahun.

 

 

Dest diambil Barcelona dari Ajax Amsterdam pada harga 21 juta euro atau sama dengan Rp 353 miliar. Musim kemarin, dianya tampil bagus di Liga Belanda.

Sergino Dest menjadi pilihan utama pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Maka bisakah, Dest mengikuti jejak kesuksesan Dani Alves?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *