Barito Putera Diberitakan Sepakat Terlepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Posted on

 

Kesempatan Amiruddin Bagus Kahfi tergabung ke FC Utrecht tidak tertutup. Barito Putera diklaim telah sepakat untuk melepaskan striker unggulan Tim nasional Indonesia U-19 itu.
Bagus dan Barito sudah berjumpa untuk mengulas ini pada, Selasa (1/12/2020). Mola TV sebagai pemilik program Garuda Select juga menghadap ke Barito.

Hasilnya, Barito disebutkan setuju untuk melepaskan Bagus sama syarat yang disodorkan FC Utrecht. Club Eredivisie Belanda itu ingin mengambil Bagus seandainya tidak bayar transfer ke Barito.

Di lain sisi, Bagus masih terjalin kontrak sampai 2021 dengan Barito. Dalam kata lain, FC Utrecht harus bayar transfer untuk membayar tersisa kontrak Bagus bersama Barito.

Tetapi Barito diberitakan telah berlapang dada, bahkan juga ikhlas ditinggalkan Bagus tiada mendapatkan dana transfer dari FC Utrecht.

“Kami barusan sore (Selasa, 1 Desember) juga bertemu Pak Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito). Kami setuju untuk usaha menolong Bagus meniti karier ke Eropa,” kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso

“Tetap harus sama syarat yang disodorkan Utrecht, bebas tiada persyaratan (tiada bayar transfer) sebab upah minimal pemain non EU (Uni Eropa) jauh semakin besar dibanding pemain yang lain,” katanya menerangkan.

Mirwan menyebutkan kepindahnya Bagus tinggal menanti kejelasan dari FC Utrecht saja. Permasalahannya, deadline dari mereka sempat tidak dijawab oleh Barito Putera pada 27 November kemarin.

Mereka memberi deadline ke Barito sebab punyai daftar sasaran pemain lain untuk isi slot pemain asing. Kepindahnya Bagus sekarang tergantung dengan tersedianya slot pemain asing di club itu.

“Malam hari ini team kami telah kembali lagi bicara dengan Utrecht. Berkenaan persetujuan ia (Bagus) dengan Barito seharusnya ditanya ke situ ya,” papar Mirwan.

“Kami sedang kami mengulas permasalahan ini sama mereka, sudahkah telat atau masihlah ada peluang (slot pemain asing untuk Bagus),” katanya akhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *