BMW Anti Aspal MotoGP

Posted on

MotoGP adalah balapan sepeda motor paling berprestise di dunia. Balapan MotoGP mengadu cepat beberapa motor arketipe hasil racikan tiap teamnya. Tetapi, pabrikasi asal Jerman, BMW Motorrad, ogah ikut-ikutan MotoGP. Apa faktanya?

Dikabarkan Motorsport, BMW Motorrad bertambah pilih bersaing di tempat World Superbike (WSBK) semenjak 2013 dalam koalisi dengan Shaun Muir Racing dengan motor BMW S1000RR.

CEO BMW Motorrad Markus Schramm menjelaskan jika faksinya memiliki komitmen di WSBK untuk periode panjang. Menurut dia, mengambil langkah ke tempat MotoGP tidak bermakna untuk brand Jerman itu.

“Saya tidak menanyakan pada diri kita pertanyaan apa kita harus berani masuk kembali lagi World Superbike. Itu betul-betul jelas, sebab motorsport ialah sisi dari DNA BMW. Itu penyebabnya kita harus juga mengikutinya,” kata Schramm.

 

 

Menurut dia, konsentrasi BMW Motorrad ialah balapan yang fokus ke konsumen setia langsung. Jadi, mereka bertambah pilih balapan memakai motor yang detailnya sama juga dengan motor produksi massal di WSBK daripada balapan gunakan motor arketipe yang berada di MotoGP.

“Point keutamaan ialah jika kami datang dari balap konsumen setia. Pada musim kemarin, 120 konsumen setia yang ikut berperan serta dalam 25 kejuaraan serta mendapatkan 250 tribune, 90 kemenangan, serta sembilan kejuaraan. Ini adalah konsentrasi BMW,” katanya.

“Di Superbike World Championship ada kolaborasi tehnis yang makin kuat dibanding dengan MotoGP. Saya pikirkan dampak pada brand di tempat MotoGP hanya penambahan. Buat kami, balap konsumen setia serta Superbike World Championship jelas adalah konsentrasinya,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *