Dear De Gea, Perlu Bercakap dari Hati ke Hati

Posted on

David De Gea barusan bisa kritikan. Dimitar Berbatov, yang sempat segrup di Manchester United, membelanya. Berbatov yakini De Gea perlu bercakap dari dalam hati ke hati dengan private dengan pelatih.
Waktu musim terakhir kalinya di MU, Berbatov masih berpeluang main bersama-sama De Gea. Masa itu lumayan buat buat Berbatov bersimpati di penjaga gawang Spanyol itu selesai dicecar kritikan susul performanya musuh Ukraina di UEFA Nations League. Ditambah lagi seringkali De Gea juga bisa kritik pedas dari performanya di bawah garis gawang saat bermain di tingkat club buat Setan Merah.

“Saya menyaksikan David De Gea membuat suatu kekeliruan buat timnas (Spanyol) waktu musuh Ukraina serta media langsung kembali lagi jadikan dianya bulan-bulanan,” catat Berbatov dalam kolomnya di Betfair yang dikutip Marca.

“Saya tidak memahami mengapa ada seperti ‘perburuan penyihir’ pada dianya, dia ialah figur yang telah tampil stabil buat club serta negaranya sepanjang tahun, serta sekarang waktu dia melalui masa susah mereka langsung menghantamnya terus menerus. Sama juga di Spanyol atau Inggris, media kelihatannya pengin sekali menghabisinya.”

“Beberapa orang di dunia ini kelihatannya punyai daya ingat yang pendek serta saya sangat bersimpati ke dianya. Dia kemungkinan bergumam ke diri kita ‘apa-apaan yang terjadi’,” katanya.

Selesai pertandingan, David De Gea sendiri langsung dibela oleh Luis Enrique yang disebut pelatihnya di tim nasional Spanyol. Hal tersebut juga sangat dihargai oleh Dimitar Berbatov.

“Bagus menyaksikan pelatihnya bela ia di muka khalayak. Serta dengan individual, saya percaya dia juga sadar telah buat kekeliruan, dia bukan orang bodoh. Sekarang ini kelihatannya ada sebentuk kekurangan dalam dianya, dengan dia nampak akan buat kekeliruan di tiap pertandingan serta hal tersebut bukan hal yang membahagiakan untuk disaksikan,” kata Berbatov.

“(Tapi) tidak ada pemain yang seutuhnya lepas dari kritik. Kadang (kritikan) itu masih fair, terkadang tidak. Percakapan private dengan pelatih akan menolongnya. Pertanyaan tentang kehidupan pribadinya, yang dilaksanakan dengan private, kemungkinan dapat mendapati akar permasalahannya. Saya sendiri terus membelanya sebab tahu benar berapa luar biasa dianya untuk seorang penjaga gawang,” sebut Berbatov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *