Ingin Tendang Luis Suarez, Barcelona Perlu Bayar Rp 234,7 M

Posted on

Penyerang teratas Uruguay Luis Suarez telah dibukakan pintu keluar oleh Barcelona. Untuk memutuskan kontrak Suarez, Barca perlu bayar kompensasi yang cukup banyak.
Suarez sudah cetak nyaris 200 gol serta 109 assist semasa enam tahun di Barcelona. Pemain sepak bola berumur 33 tahun itu menolong Barca memenangkan 13 piala juara salah satunya empat LaLiga serta sekali Liga Champions. Suarez sisi tim Barcelona yang memenangkan treble di 2014/15.

Tetapi, masa Suarez di Camp Nou telah dekati akhir. Bersamaan ketidakberhasilan Los Cules meraih titel juara pada musim kemarin, beberapa pemain senior akan dilego. Suarez dipercaya jadi diantaranya.

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman telah menjelaskan dengan cara pribadi pada Suarez jika ia tidak ada pada gagasannya untuk musim 2020/21. Sekarang, perlakuan Barca pada Suarez jadi salah satunya penyebab kemauan Lionel Messi pergi.

Kontrak Suarez sendiri masih sisa sampai musim panas 2021. Barcelona disampaikan ingin memutuskan kerja sama itu di panas musim ini, atau satu tahun lebih cepat. Tetapi, menurut Daily Mail, Barca perlu bayar tersisa kontraknya sebesar GBP 12 juta (seputar Rp 234,7 miliar).

Pada musim kemarin, perform El Pistolero sebenarnya tidak jelek selesai mencatatkan 21 gol dalam 36 pertandingan. Tetapi, di samping sebab umurnya yang tidak muda, Suarez berpenghasilan GBP 400.000 (Rp 7,8 miliar) per pekan. Hingga singkirkan Suarez akan ikut kurangi beban upah pemain Barca.

Walau tidak diperlukan Barcelona, Luis Suarez masih memperlihatkan karieronalismenya. Mantan bintang Liverpool itu turut jalani tes harus PCR selanjutnya tiba ke latihan pertama Barcelona pada Senin (31/8/2020).

Sikap Suarez itu disampaikan mungkin dapat mengganti pemikiran Koeman. El Chiringuito menyampaikan kabar Koeman ingin berjumpa dengan Suarez untuk memuluskan beberapa hal.

Suksesor Quique Setien itu akan memperlakukan Suarez seperti pemain Barcelona yang lain. Kalau Koeman beralih pemikiran dengan menjaga Suarez, ia akan dipakai untuk pemain pelapis pada musim baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *