Jahil! Pemain tengah Inggris Ini Coba Sabotase Penalti Islandia

Posted on

Ada insiden menarik waktu Inggris menaklukkan Islandia 1-0 di UEFA Nations League. Pemain tengah The Three Lions, James Ward-Prowse, tertangkap basah coba mengganggu penalti Islandia.
Di Laugardalsvoellur, Sabtu (5/9), Inggris dengan cara menegangkan unggul pada menit ke-90 melalui penalti Raheem Sterling, selesai Sverrir Ingi Ingason didapati memblok sepakan pemain sayap Manchester City itu dengan tangannya.

Tetapi bencana berlangsung buat Inggris di waktu injury time. Joe Gomez menarik kaus Holmbert Aron Fridjonsson di kotak penalti, serta Islandia juga dikasih hadiah sepakan 12 cocok.

Ward-Prowse dengan jahil lakukan sabotase

Pada kondisi ini, Pemain Southampton itu coba ‘merusak’ titik putih tempat bola di taruh, pada saat pelaksana eksekusi penalti Islandia, Birkir Bjarnason, masih berdikusi dengan wasit, bersama Sterling serta penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford.

Selanjutnya, penalti Bjarnason meleset jauh dari target, serta Inggris juga sukses menutup kemenangan. Tetapi apa aksi Ward-Prowse berperanan dalam ketidakberhasilan itu, pasti hal tersebut dapat diperdebatkan.

Setelah laga, manager Inggris Gareth Southgate juga diminta respon masalah ‘kelakuan’ Ward-Prowse. Walau demikian, pria 50 tahun itu akui tidak lihat tindakan itu.

“Saya tidak menyaksikannya, jadi saya tidak dapat memberi komentar,” kata Southgate, seperti diambil The Sun.

Dengan cara terpisah, bekas kapten Manchester United yang sekarang jadi pundit, Roy Keane, tidak menyenangi perilaku Ward-Prowse. Dia menyebutkan aksi pemain 25 tahun itu nakal.

“Itu nakal. Saya tidak senang menyaksikannya,” kata Keane di ITV.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *