Jersei Baru Atlanta Hawks, Bentuk Penghormatan untuk Dr. Martin Luther King Jr.

Posted on

Atlanta Hawks berupaya terus aktif waktu interval musim ini. Tidak turut berangkay ke “gelembung” NBA di Orlando, Florida, Hawks terus ada dengan berita design jersei paling baru mereka. Bila beberapa lalu Hawks meluncurkan 3 tipe jersei paling baru, ikon, pernyataan, serta association, 1 tipe jersei kembali lagi mereka kenalkan Minggu, 4 Oktober 2020, waktu ditempat.

Ialah jersei citiy edition paling baru mereka yang pada akhirnya bisa disaksikan publik. Sama dengan musim ini, city edition kesempatan ini menguasai dengan warna hitam. Bila awalnya ada tulisan Peachtree dibagian dada, kesempatan ini tulisan itu ditukar dengan MLK dengan tipe huruf yang lain juga. Ya, MLK di sini mengacu pada figur kulit hitam Amerika Serikat, Dr. Martin Luther King Jr..

“Ini ialah satu peluang mengagumkan untuk kami untuk dapat sebagai wakil peninggalan dari Dr. King, salah seorang anak asli Atlanta dan sosok pimpinan perkembangan di neger ini,” tutur Melissa Proctor, Kepala Marketing Hawks. “Pesan beliau mengenai kesetaraan, antikekerasan, serta keadilan sosial sama dengan situasi saat ini dibanding dengan masa 60-an. Kami cukup bangga bukan hanya menolong buka wacana warga mengenai apakah yang telah dilaksanakan Dr. King, kami membuat mereka terjebak dengan memakai jersei ini untuk alat untuk merealisasikan perkembangan yang ingin mereka lakukan,” tutupnya.

Dr. King memang lahir serta tumbuh di Atlanta

Ditengah-tengah keluarga yang gahar religius, dia berubah jadi sosok yang sarat dengan pemikiran-pemikiran tentang kesetaraan, antikekerasan, serta keadilan sosial. Pada 1964, dia memperoleh penghargaan Nobel Perdamaian atas semua usahanya perjuangkan nilai-nilai di atas untuk golongan kulit hitam. Salah satunya pidatonya yang berjudul “I Have a Dream” berubah jadi salah satunya pidato sangat ikonik di penjuru dunia.

Dr. King wafat di umur 39 tahun sebab ditembak oleh seorang namanya James Earl Ray di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. James dipastikan bersalah serta mendapatkan hukuman 99 tahun di penjara. James wafat di penjara pada 1998 kemarin.

Ini akan jadi pertama kali di mana inisial seorang terpajang dibagian depan jersei. Selain itu, Hawks akan menyumbangkan keuntungan pemasaran jersei MLK ini untuk organisasi di Atlanta yang junjung tinggi semangat Dr. King untuk meningkatkan ekonomi di komintas warga kulit hitam. (DRMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *