Joan Mir Ingin Gunakan Nomor 1 di Musim Depan atau Tidak

Posted on

Secara adat juara bertahan MotoGP memiliki hak untuk menggunakan nomor 1. Lalu apa Joan Mir akan menggunakan nomor itu pada musim 2021?
Pembalap Suzuki itu barusan pastikan diri selaku juara MotoGP 2020. Habis finish ke-7 di MotoGP Valencia, akhir pekan lalu Mir mengumpulkan 171 point yang mustahil kembali dapat dikejar pesaingnya sebab kejuaraan cuman tersisa seri Portugal.

Berhasil Joan Mir ini sekalian memutus perkiraan habis Marc Marquez mangkir lama karena luka. Sebelumnya runner-up tiga musim paling akhir Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, bahkan juga Fabio Quartararo lebih diunggulkan dalam persaingan gelar.

Mir terus menggunakan nomor 36 semenjak meniti profesi di Moto3 pada 2015. Dengan posisinya selaku juara berada di MotoGP 2021, Mir secara automatis akan diberi nomor 1. Tetapi, ia masih menimbang.

“Untuk saat ini, saya belum memutus apa saya akan menggunakan nomor satu di motor pada musim kemarin atau mungkin tidak. Saya sedang pikirkannya,” papar Mir dikutip Tuttomotoriweb.

Joan Mir memenangkan musim ini tiada menantang Marquez, pembalap paling kuat sekalian juara enam gelar juara MotoGP. Cukup banyak yang memandang jika gelar Mir sedikit menyusut tingkatnya sebab ia tidak menaklukkan Marquez.

“Mereka yang memikir jika kejuaraan ini jadi kurang penting sebab Marque mangkir tidak paham banyak mengenai motor. Aku pikir semacam itu. Jika Marc tidak berada di sini, bukan bermakna ia dicuri. Saya tidak ke rumah ia dan ia lenyap,” sengat pembalap berumur 23 tahun itu.

“Di balapan pertama Marc ambil resiko untuk menang dan merampas titel juara dunia. Ia membuat kekeliruan dan hal tersebut membuat ia kehilangan semua musim ini, hanya itu,” Joan Mir menambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *