Junjung PON 2020, PB ISSI Gelar Gowes Jakarta-Papua

Posted on

PB ISSI memberikan suport untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Gowes Jakarta-Papua dilaksanakan untuk bentuk riil.
Selama ini balap sepeda masuk ke 10 cabang olahraga yang dicoret dalam PON Papua. Tetapi tidak menurunkan PB ISSI untuk memberikan suport pada multievent olahraga nasional itu.

Jarak 2020 km. dipastikan sesuai dengan tahun PON. Pekerjaan itu dilaksanakan dalam rencana mempropagandakan geralaran multicabang edisi ke-20 itu.

“Ini salah satunya usaha kami dari PB ISSI untuk proaktif mempropagandakan PON 2020 Papua. Gowes pertama kami dari mulai Jakarta ke Purwakarta sejauh 122 km.. Kami ingin gowes ini dapat mencapai semua daerah Indonesia,” kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dalam info resminya.

Okto, panggilan akrab Raja Sapta Oktohari

akan terjun langsung ikuti pekerjaan gowes itu mengikuti beberapa olahragawan muda nasional balap sepeda Indonesia. Sama seperti yang sudah diperlihatkannya dari Jakarta ke Purwakarta, Jawa Barat.

 

 

“Bukan hanya saya saja, tetapi akan ada olahragawan naisonal, komune serta insan sepeda di semua nusantara yang akan turut terjebak pada kampanye ini,” tutur ia.

“Meskipun negara kita sedang dalam epidemi, kami ingin warga tahu jika Papua akan jadi tuan-rumah PON serta ajak warga sehat dengan naik sepeda,” ia meneruskan.

Bekas Ketua Asian Beberapa Games 2018 ini juga mengharap gowes Jakarta-Papua selesai sebelum Oktober 2021.

Diketahui, PON semestinya diadakan 20 Oktober sampai 2 November 2020. Tetapi dipending hongga Oktober 2021 dampak epidemi COVID-19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *