Kemba Walker serta Misi Balas Sakit hati Pada Miami Heat

Posted on

Boston Celtics akan hadapi Miami Heat dalam Final Daerah Timur Playoff 2020. Sebegai team, Celtics ingin menunjukkan jika mereka dapat maju ke Final NBA. Tapi buat Kemba Walker, ini ialah misi balas sakit hati.

Sesudah kemenangan Celtics dari Toronto Raptors di game ke-7 Semi-final Daerah Timur, menyebar bergabai kabar serta meme kritikan pada performa Kemba Walker. Ia memang tidak dalam perform terbaik dalam dua game paling akhir. Karena, dianya cuma cetak sembilan point, dengan ketepatan 4 dari 17 eksperimen shooting, semasa 74 menit di atas lapangan. Jelas ini bukanlah perform yang diinginkan dari seorang Kemba Walker.

Tapi dibalik itu semua, dianya sedang mempersiapkan tenaga untuk menolong Celtics di Final Daerah Timur hadapi Miami Heat yang akan diawali pada Rabu, 16 September kedepan. Walker telah sepantasnya bangga, sebab ini jadi perolehan terbaik selama profesinya. Sebab semenjak 2011 sampai saat ini, Walker belum pernah tampil di Final Daerah Timur. Serta belum pernah sampai diperputaran ke-2.

Kemba Walker diambil oleh Charlotte Bobcats (saat ini Hornets) dari Draft NBA 2011

Ia jadi pemain posisi ke-9. Ia bermain semasa delapan musim di Hornets (2011-2019). Dari kurun waktu yang demikian panjang, Walker cuma 2x sampai di babak playoff, yakni pada tahun 2014 serta 2016.

Dari dua peluang itu, Walker menulis 11 kali performa di playoff. Banyaknya memang sedikit, sebab Hornet tetap kalah diperputaran pertama. Kenyataannya, team yang tetap menaklukkan Hornets di playoff ialah Miami Heat.

Pada Playoff 2014, Hornets disapu Heat empat game tanpa ada balas. Dari empat game ini Walker telah berusaha optimal dengan masukkan rerata 19,5 point serta 6,0 asis per game. Selanjutnya di Playoff 2016, kembali lagi mereka bertemu Heat. Kesempatan ini Walker mengangkat misi balas sakit hati. Dia dapat cetak rerata 22,7 point dalam tujuh pertandingan. Kenyataannya, Hornets harus terima kekalahan di game penetapan (3-4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *