Kesuksesan Joan Mir Jadi Motivasi Alex Marquez Menangkan MotoGP 2021

Posted on

 

oan Mir jadi juara dunia pada musim ke-2 nya di MotoGP. Hal tersebut memberikan inspirasi Alex Marquez untuk berusaha meraih hasil sama musim depan.
Tidak pernah difavoritkan awalnya, Joan Mir sanggup mengubah banyak perkiraan berkenaan siapa juara MotoGP 2020. Ketika Marc Marquez alami luka panjang, dan beberapa nama seperti Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo tampil musiman, pembalap Spanyol itu sukses manfaatkan keadaan.

Joan Mir tampil stabil sejauh musim. Dia benar-benar jatuh 2x, tetapi sukses 10 kali finish di status tujuh besar, tujuh salah satunya meraih tribune. Ini yang membuat sanggup mengamankan titel juara di MotoGP Valencia akhir pekan lalu dengan koleksi 171 point dan masih tersisa satu seri kembali, yaitu MotoGP Portugal.

Menyaksikan apa yang dicapai kompatriotnya itu, Alex Marquez juga tergerak untuk lakukan hal sama.

Kesuksesan Joan Mir, yang semula dipandang mata sebelah, buka keinginan untuk pembalap muda kelihatannya

Apa lagi, Alex Marquez akan jalani musim ke-2 nya tahun depannya, dan seperti Joan Mir pada musim kiprahnya, performanya selaku rookie pada tahun ini turun naik.

“Saya berpikir kondisinya, atau yang saya harap, bakal ada perombakan berkaitan wabah COVID-19

dan mudah-mudahan balapan dapat berjalan normal pada musim depan,” kata Alex Marquez, diambil dari Autosport.

“Jadi, segala hal akan berbeda. Marc akan kembali pada track, jadi semua akan kembali lagi berjalan susah.”

“Tetapi betul, (kesuksesan Joan Mir) memberikan saya motivasi, sebab kita pada akhirnya menyaksikan, di MotoGP segala hal kemungkinan berlangsung. Semua kesempatan terbuka dan kami perlu yakin.”

“Itu ialah contoh yang baik untuk beberapa pembalap yang merayap dari Moto2,

jika di MotoGP, bila kamu berusaha keras, bila kamu punyai motor yang pas, kamu bisa juga jadi juara dunia,” keras pembalap Repsol Honda itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *