Klopp Tidak Sabar Ladeni Sepakbola Menyerbu Ajax

Posted on

 

Pelatih Liverpool Juergen Klopp benar-benar menanti laga hadapi Ajax Amsterdam. Masalahnya dia demikian takjub dengan filosofi menyerbu wakil Belanda ini.
Liverpool memulai cara mereka di Liga Champions 2020/2021 dengan hadapi Ajax di matchday pertama kali Group D, Kamis (22/10/2020) pagi hari WIB. Tanding Johan Cruijff Arena itu diperkirakan akan berjalan memikat.

Masalahnya ke-2 team punyai riwayat panjang di gelaran ini semenjak namanya Piala Champions. Selain itu, baik Liverpool serta Ajax sama mengangkat sepakbola menyerbu.

Klopp tidak sabar untuk bawa Liverpool melayani pemainan menyerbu Ajax. Dia kenal benar Ajax sebab pernah bertemu dengan mereka waktu menggarap Borussia Dortmund di babak Group Liga Champions 2012/2013.

Klopp mengantar Dortmund meraih kemenangan atas 4-1 serta 1-0 atas De Godenzonen waktu itu. Walau Ajax kalah, sepakbola menyerbu mereka membuat manager asal Jerman ini takjub. Dengan filosofi itu, Ajax berhasil tembus semi-final Liga Champions 2018/2019.

Klopp akan demikian waspada pasukan Erik ten Hag

Dia memandang Ajax sekarang ini lebih beresiko dari mulanya sebab tidak lagi cuman memercayakan pemain muda.

“Bila Anda mengulas masalah mengenai sepakbola Eropa, Liverpool 100 % tentu ada didalamnya, begitupun Ajax. Salah satunya hal memikat dari waktu saya di Dortmund ialah 2 pertandingan menantang Ajax,” tutur Klopp diambil dari website resmi Liverpool.

“Ini murni sebab alasan individual. Anda memikirkan: ‘Oke, Anda pengin bermain di stadion ini menantang team muda yang paling menarik’,” tuturnya.

“Ajax sedikit mengganti filosofi mereka (serta) datangkan beberapa pemain eksper. (Daley) Blind, (Dusan) Tadic ada ,(Quincy) Promes, serta (Davy) Klaassen berada di sana. Beberapa pemain yang mengawali profesi di Ajax sudah kembali lagi. Mereka menyatukannya dengan beberapa pemain muda berpotensi.”

“2 tahun, atau 1 1/2 tahun, lalu mereka bermain mengagumkan di Liga Champions. Langkah mereka bermain, wow. Sangatlah baik, tapi kami tidak bermain menantang mereka waktu itu.”

Itu sebab peluang berjumpa cuman di final serta itu tidak berlangsung sebab Tottenham. Jadi, saat ini kami berjumpa serta saya suka,” papar Klopp menyongsong laga melawan Ajax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *