Lambang Olimpiade Pada akhirnya Kembali lagi Terpasang di Tokyo

Posted on

 

Jepang, tuan-rumah Olimpiade, pastikan siap menyongsong Olimpiade. Hal tersebut ditegaskan sesudah terpasangkannya kembali lagi lambang multievent paling besar sejagat raya itu di Tokyo.
Diambil dari Olympic kanal, lambang Olimpiade berbentuk cincin dengan warna berlainan, biru, kuning, hitam, hijau, dan merah itu, kembali lagi ditampilkan tuan-rumah di terlepas pantai taman laut Odaiba Tokyo pada Selasa (1/12/2020).

Simbol itu awalnya sempat mendapatkan perawatan pada Agustus lalu atau mendekati musim topan Jepang.

Lambang itu pertamanya kali datang di teluk Tokyo pada Januari 2020 selanjutnya disahkan dengan acara pesta kembang api. Namun, panitia pelaksana memilih untuk mengecek kembali lagi berkaitan keselamatan dan pembuatan catnya.

Karena, gagasan awalnya lambang itu cuman akan terpasang sepanjang delapan bulan, dari datang sampai 8 Agustus 2020. Tetapi selanjutnya, wabah Corona menyerbu dan membuat acara pesta olahraga empat tahunan itu mau tak mau diundur sampai 2021. Olimpiade direncanakan ulangi dan akan berguling pada 23 Juli sampai 9 Agustus.

Sekarang, menjelang masuk tahun baru simbol itu kembali lagi dipertontonkan ke warga Jepang. Lambang yang mendefinisikan perwakilan lima benua itu, akan berpijar pada malam hari dengan background jembatan Pelangi sampai 8 Agustus 2021 atau upacara penutupan Olympic 2020 Tokyo.

“Satu bulan dari saat ini, ini bisa menjadi tahun baru, tahun olimpiade Tokyo,” kata Direktur Rencana pemerintahan Metropolitan Tokyo, Yanashimizu Atsushi.

“Kami mengharap lambang ini bisa menolong dekatkan warga ke Olimpiade,” sambungnya.

Sesudah Olimpiade habis, nanti lima cincin itu akan diganti oleh lambang Paralimpiade, yaitu Tiga Agitos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *