Mengakuilah Luis Suarez untuk Legenda Barcelona

Posted on

 

Selesai telah penjelajahan Luis Suarez di Barcelona. Silahkan mengatakan untuk legenda Blaugrana.
Luis Suarez pada akhirnya dipinang Atletico Madrid dengan harga 6 juta euro di bursa transfer panas musim ini. Ini menjawab waktu depannya yang pernah terkantung-kantung, sebab sempat juga dispekulasikan akan ke Juventus.

Luis Suarez bela Barcelona semenjak tahun 2014

Saat itu, dianya dibawa Barcelona dari Liverpool dengan harga 81 juta euro atau sama dengan Rp 1,2 triliun.

Seputar enam tahun mengenakan seragam Barcelona, Luis Suarez mengukir cerita-kisah indah. Gol untuk gol mengalir dari kaki serta kepalanya, perolehan piala juga dikecupnya.

 

 

Marca, media asal Spanyol menulis, Luis Suarez patut ditahbiskan untuk legenda Barcelona. Itu bukan satu hal yang terlalu berlebih.

Luis Suarez telah bermain sekitar 283 kali untuk Barcelona di semua pertandingan semasa seputar enam tahun. Jumlah gol serta assist yang dia bikin keren, yaitu 198 gol serta 109 assist!

Suarez juga persembahkan 13 piala. Beberapa salah satunya yaitu, 4x juara Liga Spanyol, 4x juara Copa Del Rey, serta sekali juara Liga Champions.

 

 

Belum usai sampai disana, Luis Suarez adalah top scorer ke-3 Barcelona selama hidup. Ia masuk ke daftar pemain asing ke-7 di Liga Spanyol untuk pembuat gol paling banyak serta pemain dari Uruguay yang terbanyak buat gol di Laliga.

Serta Luis Suarez jadi salah satu pemain Barcelona yang menggeser Lionel Messi

untuk mendapatkan top scorer Eropa alias European Golden Boot. Itu berlangsung pada musim 2015/2016, saat ia cetak 59 gol di semua pertandingan (40 gol di Laliga).

 

 

Jumlah gol Luis Suarez di Barcelona juga melewati beberapa nama penyerang teratas yang sempat dipunyai oleh Blaugrana. Ia melalui Samuel Eto’o (130 gol), Patrick Kluivert (122 gol), Thierry Henry (49 gol), Villa (48 gol), serta Ronaldo Nazario (47 gol).

Luis Suarez benar-benar mesin pencetak gol yang tajam. Gerakannya di muka gawang demikian licin disetop serta mempunyai penuntasan akhir yang cemerlang.

Karena itu, sekarang Luis Suarez telah keluar. Barcelona harus mengucapkan terima kasih banyak padanya, dan jangan malu mengatakan untuk seorang legenda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *