MotoGP Portugal 2020: Peluang Suzuki Sapu Bersih

Posted on

 

Joan Mir juara dunia MotoGP 2020, tetapi MotoGP Portugal 2020 masih mendatangkan peluang lain buat Suzuki yang dapat sapu bersih mengilapkan perolehannya musim ini.
Di MotoGP Valencia 2020 lalu, titel juara dunia pembalap telah sukses ditangkap oleh Joan Mir. Itu jadi perolehan tertentu buat Suzuki, yang kembali lagi mengantarkan ridernya jadi jawara setelah Kenny Roberts Jr pada tahun 2000.

Hasil itu ikut mengakhiri supremasi rider-rider Honda dan Yamaha dalam menyikat titel juara dunia. Saat sebelum Joan Mir, pembalap non-Honda atau non-Yamaha paling akhir yang melakukan ialah Casey Stoner bersama Ducati pada tahun 2007.

Joan Mir juga ikut menyisipi supremasi Marc Marquez. Semenjak Marquez turun di kelas MotoGP pada tahun 2013, hanya 2x dia tidak mengakhiri musim selaku jawara dengan gelar pemenangnya disikat Jorge Lorenzo (2015) dan Joan Mir (2020).

Hasil di MotoGP Valencia 2020, dengan Joan Mir finish ke-7 dan Alex Rins finish ke-3 , membuat point team Suzuki Ecstar sekarang jadi 309 point di klasemen juara dunia team. Dengan 1 seri tersisa, jumlah itu tidak akan dapat dikejar kompetitor paling dekatnya yaitu Petronas Yamaha SRT dengan 230 point — yang terserang dampak potongan point.

Suzuki dapat lengkapi keberhasilan dengan mengincar titel juara dunia konstruktor, alias meraih Triple Crown, di MotoGP 2020

Sekarang ini Suzuki masih berkompetisi ketat dengan Ducati di klasemen konstruktor, sama mengumpulkan 201 point dengan 1 seri sisa.

Selain itu, Suzuki bisa juga lakukan tindakan sapu bersih di MotoGP 2020

andaikan Alex Rins sanggup meraih hasil positif di MotoGP Portugal 2020. Sekarang ini Rins tempati urutan ke-3 di papan klasemen MotoGP 2020,

hanya tertaut empat point dari Franco Morbidelli yang ada di urutan ke-2.

Bila Alex Rins sanggup mengakhiri musim ini di urutan ke-2 di bawah Joan Mir,

Suzuki juga akan berhasil sapu bersih: juara dunia team dan konstruktor,

plus ke-2 ridernya tempati urutan kesatu dan ke-2 pada klasemen akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *