Resmi! Andrea Dovizioso Cuti dari MotoGP di 2021

Posted on

 

Andrea Dovizioso pada akhirnya membuat keputusan masalah periode depannya di MotoGP. Pembalap Italia itu akui tidak terima penawaran apa saja untuk musim 2021.
Kontrak Dovizioso di Ducati akan habis di akhir musim ini. Usaha memperpanjangnya mentok sebab permasalahan upah, di mana pabrikasi Italia tidak dapat penuhi keinginan pembalapnya itu.

Dovizioso juga pernah diisukan akan menuju team lain, baik selaku pembalap atau sebatas pembalap penguji. Diantaranya ialah ke Yamaha, sesudah Garpu Tala beritanya siap melepaskan Jorge Lorenzo ke Aprilia.

Pertaruhan itu selanjutnya terpatahkan. Dovizioso umumkan, dianya tidak terima penawaran apa saja untuk musim depan. Pembalap 34 tahun itu janji, dianya akan segera kembali membalap bila mendapati team yang pas.

“Sepanjang beberapa bulan akhir, saya sudah terima beberapa penawaran untuk bekerja selaku pembalap test dalam meningkatkan project MotoGP. Saya mengucapkan terima kasih atas alasan team pabrikasi. Tetapi, saya sudah memilih untuk tidak membuat loyalitas apa saja serta masih bebas dari kesepakatan resmi untuk sekarang ini,” kata Dovizioso, dalam penyataan yang dibikin di sosial media pribadinya.

“Saya mempunyai keinginan yang besar untuk balapan. aku masih mempunyai tekad untuk berkompetisi serta berusaha untuk menang. Saya akan kembali pada MotoGP sesudah saya mendapati project yang didorong oleh keinginan serta tekad yang serupa yang saya miliki, serta dalam organisasi yang mempunyai arah, nilai, serta sistem kerja yang serupa. ”

“Saat ini saya konsentrasi mengakhiri Kejuaraan Dunia dengan terbaik. Saya mulai meningkatkan beberapa project dengan partner saya,” kata Dovizioso, yang semenjak 2017 sering jadi runner up kejuaraan.

Musim ini, Dovizioso ada di rangking keenam klasemen MotoGP 2020 karena baru mengumpulkan 117 point. Walau secara matematika bisa jurara, tetapi kesempatannya benar-benar kecil, karena kejuaraan tinggal tersisa dua race kembali. Tentang hal klasemen sekarang dipegang oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dengan 162 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *