Sergio Ramos Dua Kali Tidak berhasil Penalti, Swiss Versus Spanyol Habis 1-1

Posted on

 

 

Spanyol harus ikhlas share angka dengan Swiss sesudah sama dengan score 1-1. Hasil itu diwarnai dengan ketidakberhasilan Sergio Ramos menyelesaikan penalti 2x.
Spanyol mengunjungi Swiss di Stadion St. Jakob-Park dalam kelanjutan UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. Swiss mengakhiri laga dengan 10 orang sesudah Nico Elvedi dikartu merah.

Swiss buka keunggulan terlebih dulu karena gol Remo Freuler di set pertama. Spanyol selanjutnya memperoleh 2x penalti yang tidak berhasil diubah oleh bek sekalian kaptennya, Sergio Ramos di paruh ke-2 .

Tetapi, selanjutnya La Furia Roja selamat dari kekalahan. Pemain cadangan Gerard Moreno membuat gol penyama di beberapa menit akhir waktu normal.

Dengan hasil ini, Spanyol turun ke rangking ke-2 klassemen Group 4 habis kumpulkan delapan point, tertaut satu point dari Jerman di pucuk. Swiss di status buncit dengan 3 point.

Jalannya Laga

Swiss semakin banyak mendesak semenjak menit awalnya, yang dipegang oleh Xherdan Shaqiri. 2x eksperimen pemain Liverpool ini mencelakakan pertahanan Swiss.

Penjaga gawang Swiss Yann Sommer nyaris lakukan kekeliruan sendiri. Crossing Oyarzabal dari segi kiri kotak penalti tidak diamankan dengan prima oleh Sommer. Untungnya, ia dapat selekasnya menangkap bola saat sebelum disikat pemain musuh.

Swiss merusak kebuntuan pada menit ke-26. Dari pola serbuan balik, Breel Embolo kirim umpan terarah dari sayap kiri yang dituntaskan Remo Freuler dengan sontekan first-time. Bola melaju ke pojok kanan atas gawang Spanyol tidak dapat dicapai penjaga gawang Unai Simon. Swiss pimpin 1-0 dari Spanyol.

Spanyol mulai memperlihatkan perlawanan. Pada menit ke-38, Fabian Ruiz lakukan penetratif dari lapangan tengah saat sebelum melepas sepakan dari pinggir kotak penalti. Sommer masih mampu menangkis bola.

Menjelang turun minum, Sommer membuat pengamanan penting. Oyarzabal melanjutkan sodoran Merlina dengan shooting yang tembus baris pertahanan Swiss, tetapi tidak dengan Sommer.

Swiss hampir menambahkan kelebihannya pada awal set ke-2 . Tetapi, Sergio Ramos berhasil menepis bola hasil tendangan Haris Seferovic sesudah terima operan silang Shaqiri.

Wasit menghadiahkan penalti untuk Spanyol sesudah Ricardo Rodriguez lakukan pelanggaran pada Ramos

susul keadaan sepakan pojok. Ramos sendiri ambil penalti itu tetapi Sommer berhasil menggagalkannya habis menerka arah sepakannya.

Pada menit ke-79, Spanyol dihadiahi penalti ke-2 sekalian membuat Swiss bermain dengan 10 orang. Nico Elvedi diganjar kartu kuning ke-2 sesudah menyalahi Alvaro Morata.

Sayang, penalti ini kembali lagi tidak berhasil dioptimalkan Spanyol sesudah eksekusi Ramos dari titik putih kurang kuat hingga dapat ditahan Sommer.

Walau demikian, Spanyol pada akhirnya membuat gol balasan yang dinanti-nantikan pada satu menit sebelum waktunya normal usai. Sergio Reguilon kirim operan silang dari sayap kiri yang dituntaskan Gerard Moreno dengan tendangan kaki kanan. Posisi sekarang 1-1.

Spanyol lagi coba menambahkan golnya sesudah menyamai posisi. Tetapi, sampai laga usai, tidak ada gol yang lain terbentuk hingga score seimbang masih bertahan.

Formasi Pemain

SWISS: Sommer, Rodriguez, Elvedi, Akanji, Zuber (Steffen 72′), Shaqiri (Sow 72′), Xhaka, Freuler, Fernandes, Seferovic (Omeragic 84′), Embolo

SPANYOL: Unai Simon, Sergio Ramos, Sergi Roberto, Reguilon, Pau Torres, Busquets (Koke 72′), Mikel Merino (Gerard Moreno 81′), Fabian Ruiz (Morata 56′), Dani Olmo (Canales 73′), Oyarzabal (Traore 73′), Ferran Torres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *