Valentino Rossi Salahkan Diri Sendiri

Posted on

Jatuh di MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi hanya dapat mempersalahkan dirinya. Ditambah lagi waktu itu, sebelum jatuh, The Doctor sedang berkompetisi di muka.
Di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB, balapan Rossi harus usai lebih cepat. Dia jatuh saat berkompetisi dengan Fabio Quartararo serta Franco Morbidelli.

Valentino Rossi crash di Turn 2 waktu lap ke-16. Keinginannya meraih tribune ke-200 dalam balapan ke-350 yang dia lalui di kelas primer juga pupus. Ini jadi race ke-2 berturut-turut pembalap pabrikasi Yamaha itu crash, sesudah alami hal sama di MotoGP Emilia Romagna 2020.

“Saya mengawali dengan sangat oke diawalnya, ada pergerakan bagus, serta saya berupaya meluncur dengan mulus pada ban depan serta belakang sebab saya tahu dibagian akhir akan kesusahan (dengan ban),” sebut Valentino Rossi seperti dikutip Motorsport.com, masalah race-nya di MotoGP Catalunya 2020.

“Saya punyai kecepatan bagus serta tetap berada di depan, tetapi waktu itu saya belum begitu mendesak. Franco lakukan kekeliruan di Turn 1 jadi kemudian saya langsung mendesak sebab tidak ingin tertinggal dari Fabio. Saya ingin berupaya untuk sedekat kemungkinan dengannya sebab saya tahu ada rider-rider Suzuki yang sangat kuat dibagian akhir balapan. Tetapi saya membuat kekeliruan.”

“Jadi lihat datanya, itu sangat benar-benar seperti dengan lap awalnya, tetapi dengan temperatur waktu itu saya semestinya lebih memerhatikan bagian kiri,” papar Valentino Rossi.

Di MotoGP Catalunya 2020 tersebut Fabio Quartararo tampil menjadi juara. Joan Mir tempati tempat ke-2, dengan diiringi Alex Rins. Hasil itu membuat Quartararo kembali lagi menempati di pucuk klasemen MotoGP 2020 untuk sesaat dengan 108 point. Valentino Rossi sendiri ada di tempat ke-11, tertaut 50 angka dari Quartararo di tempat pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *